Selasa, 12 April 2011

Bravo! Our Love (Korea.2008)



Dir : Oh Jeom Gyun

Cast : Kim Hae Soek, Kim Yeong Min, Kim Hye Na, Boong Ki Joo

Mungkin tidak semua orang akan menyukai film drama romance yang unik ini, selain karena film ini drama keluarga tanpa bintang-bintang populer Korea, ceritanya juga sangat tidak biasa. JIka biasanya kita selalu melihat perselingkuhan yang dilakukan oleh para suami-suami hidung belang, film ini justru dengan tidak sungkan-sungkan bercerita mengenai istri berselingkuh terang-terangan dihadapan suaminya dan sang suami tidak bisa melakukan apa-apa. Menarik bukan? Unik dan sungguh pintar mengambil sudut pandang berbeda ini. Jika pada My Wife Got Married (rilis tahun 2008 juga) memperlihatkan poliandri pada kalangan pekerja kelas mengengah atas Korea, pada film ini justru pada kalangan biasa.

Ide yang berbeda ini diangkat oleh Oh Jeom Gyun sebagai sutradara dan Park Yun sebagai penulis skenario, menjadi sebuah tontonan yang simple, menarik dan sangat sederhana. Sisi komedi yang ditampilkan tidak berlebihan dan berhasil menyindir kebiasaan para suami-suami nakal yang biasanya semakin tua semakin tidak tahu diri.

Bong Soon
(Bong Ki Jo) dan istrinya (Kim Hae Sook) mengelola sebuah tempat hiburan karaoke, hubungan mereka sudah sangat hambar, tidak ada lagi rasa diantara mereka, bahkan mereka udah bertahun-tahun tidak pernah melakukan hubungan suami istri. Mereka mempunyai seorang anak perempuan yang pembangkang Yoon Boong (Kim Hye Na). Yoon diam-diam menjalin hubungan dengan Goo Sang (Kim Yeong Min) seorang pria muda pengelola laundry yang menyewa kamar kos di rumah mereka. Serapi-rapinya rahasia itu disimpan tentu bakal ketahuan juga, sampai suatu hari hubungan mereka tercium juga dan mereka dipaksa untuk menikah, Goo Sang bersedia bertanggung jawab, tetapi anehnya Yoon Bong malah kabur dari rumah.

Cerita berkembang unik saat
Sang Istri yang kasihan pada Goo Sang, dari hanya sekedar memperhatikan sewajarnya hingga berlanjut pada perhatian spesial dan pelan-pelan benih cinta bisa muncul untuk Goo Yong dan uniknya pria muda ini membalas cintanya. Sang Istri seperti merasa hidupnya kembali berwarna. Hidupnya tidak sama lagi. Hidupnya sangat berwarna. Hidupnya terasa begitu indah. Cinta yang selama ini diharapkan dari suami justru datang dari mantan kekasih anak gadisnya yang berjarak usia puluhan tahun.

Sangat asyik mengikuti alur film ini hingga selesai karena sangat sederhana dan tidak bertele-tele. Beberapa kali kita akan tersenyum dengan pengambaran adegan-adegan lucu yang jauh dari kesan slapstik. Seperti adegan saat
Sang Istri memberikan makanan pada Goo Yong, dan ketahuan oleh Sang Suami, dalam pikirannya sang suami berani membalaskan rasa sakit hatinya dengan menghakimi mereka, tetapi pada kenyataannya dia hanya melihat sambil meratapi nasip tanpa berani bertindak. Naskah film ini menjadi  bagian yang terbaik dari keseluruhan aspek film. Karena dialog-dialog yang dihasilkan jujur dan apa adanya. Untuk usahanya itu Park Yun, penulis naskah film ini mendapat pengharhargaan penulis skenario terbaik dari Grand Bell Film Awards 2008 dan Paeksang Film Awards 2009.

Kim Hae Soek yang berperan sebagai Sang Istri
menampilkan akting yang luar biasa. Lewat film ini dia dinominasikan untuk aktris terbaik dari Grand Bell Film Awards 2008, Blue Dragon Film Awards 2008, Paeksang Film Awards 2009.

Sebelum dalam film ini kita mengenal Kim Hae Soek dalam film My Bother (2004) sebagai ibunya Won Bin, dalam film Open City (2008) sebagai senior Son Ye Jin dan juga dalam film My Girl and I (2005) bersama Song Hye Gyo dan Cha Tae Hyun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar